Berita
Podomoro University Kampanyekan Gerakan Anti Cyber Bullying

Semakin maraknya pelaku bullying di media sosial seperti penyebaran berita hoax atau hujatan, menjadikan gerakan Anti Cyber Bullying dirasa penting untuk dikampanyekan kepada masyarakat khususnya pada pengguna aktif media sosial. Oleh karena itu, pada hari Sabtu, 4 November 2017, Fakultas Sosial Podomoro University berkolaborasi dengan MADAcom, Menkominfo, dan Neo Soho Mall menyelenggarakan Anti Cyber Bullying Campaign Featuring Harris J.

Dekan Fakultas Sosial Podomoro University, Ibu Dea Prasetyawati, mengatakan bahwa tindakan preventif perlu dilakukan, yaitu dengan memeriksa kembali konten yang akan disebarkan dan memikirkan terlebih dahulu konten yang akan diunggah ke sosial media.


Acara Anti Cyber Bullying Campaign dimeriahkan dengan penampilan drama teater dan tarian yang dibawakan oleh UKM Theater KUMAT dan UKM Dance EXALTED Podomoro University di beberapa titik di Central Park dan Neo Soho Mall. Acara puncak diadakan di Main Atrium, Neo Soho Mall dengan penampilan dari Harris Jung, seorang penyanyi muda asal Inggris yang juga mendukung kampanye digital literasi di Indonesia, khususnya untuk melawan konten-konten negatif yang ada di dunia maya seperti cyber bullying, penyebaran hoax, dan hate speech di media sosial.

           

06 November 2017