Berita
Podomoro University Selenggarakan Kegiatan Seminar Nasional dan Lomba Simulasi Bisnis Tingkat Nasional

Mengingat persaingan semakin terbuka bagi lulusan perguruan tinggi, Program Studi Akuntansi Universitas Agung Podomoro menyelenggarakan kegiatan seminar nasional yang bekerja sama dengan Monsoon Academy dengan nama kegiatan “Adopting Sustainable Disruptive Innovation in Education”. Kegiatan ini menjadi rangkaian acara berupa seminar nasional dan juga perlombaan simulasi, Seminar nasional yang diadakan pada hari Rabu, 23 Agustus 2017 dengan beberapa pembicara, yakni Prof. Dr. Abdul Basith, KOPERTIS wilayah III DKI Jakarta dengan topik “Higher Education in the Era of Globalization”, Dr Susy F.Rostiyanti, Wakil Rektor Bidang Administrasi Akademik UAP, membawakan topik “Education Globalization in Higher Education, Case Study: Podomoro University”, Bapak Anton Mailoa, Board Chaiman, Sinarmas World Academy/SWA dengan pembahasan “The Disruptive Innovations Trends in the Education Field”, Bapak Abdy Taminsyah, Founder & CEO of Moonson SIM dengan pembahasan seminar “The Gaming, Simulation and Experiential Learning Platform Called MonsoonSIM”.
 

Bapak Dheny Biantara, Kepala Program Studi Akuntansi

 

Prof. Dr. Abdul Basith, KOPERTIS wilayah III DKI Jakarta

 

Dr. Susy F.Rostiyanti, Wakil Rektor Bidang Administrasi Akademik UAP

 

Bapak Anton Mailoa, Board Chaiman, Sinarmas World Academy/SWA

 

Bapak Abdy Taminsyah, Founder & CEO of MoonsonSIM



Tujuan diselenggarakan seminar nasional ini agar memberikan gambaran kepada para dosen dan guru mengenai pendidikan yang ada saat ini, khususnya dalam era globalisasi guna pemahaman yang lebih dalam untuk membuat metode pembelajaran yang lebih tepat sasaran sehingga menghasilkan lulusan dengan kualifikasi yang dibutuhkan saat ini.

Dalam rangka memperingati 3 tahun berdirinya Universitas Agung Podomoro, rangkaian kegiatan seminar dilanjutkan pada hari Kamis, 24 Agustus 2017 dengan perlombaan simulasi MonsoonSIM ERP System. Enterprise Resource Planing /ERP merupakan system yang terintrgrasi antara siklus bisnis dengan pencatatan akuntansi sebagai dasar bagi mahasiswa untuk mempelajari sistem Sandart Akuntansi Publik /SAP yang lebih kompleks. Dengan demikian menggunakan SAP menjadi lebih mudah.

Peserta dalam simulasi ERP dalam skala nasional ini bertujuan agar mengukur kemampuan para mahasiswa dalam berpikir dan bertindak sesuai dengan pola yang benar dan tepat guna untuk menghasilkan nilai tambah bagi sebuah bisnis. Bagi Podomoro University kegiatan tersebut menjadi bahan ajar yang dapat dikerjakan mahasiswa dengan model gaming.

 

Suasana perlombaan Podomoro & MonsoonSIM Enterprise Resource Planning Competition (MERPC) 2017

 

23 August 2017