Arsitektur

Program studi Arsitektur adalah disiplin ilmu yang berorientasi pada perencanaan, serta rancang dan bangun gedung. Program studi ini menawarkan kesempatan bagi setiap mahasiswa untuk memperoleh pendidikan seni dan teknik, khususnya arsitektur bangunan yang terintegrasi dengan sistem mekanikal dan elektrikal melalui komputerisasi dan simulasi desain.

mengapa ARSITEKTUR?

Program studi Arsitektur adalah disiplin ilmu yang berorientasi pada perencanaan, serta rancang dan bangun gedung. Program studi ini menawarkan kesempatan bagi setiap mahasiswa untuk memperoleh pendidikan seni dan teknik, khususnya arsitektur bangunan yang  terintegrasi dengan sistem mekanikal dan elektrikal melalui komputerisasi dan simulasi desain.

Program studi  ini menghasilkan Sarjana Arsitektur berjiwa entrepreneur yang menguasai ilmu arsitektur yang memiliki pengetahuan, keterampilan merancang serta sikap profesional yang dibutuhkan dalam industri konstruksi. Peluang karier bagi para lulusan program studi ini adalah berkarier sebagai Konsultan Perencana atau membuka biro konsultan sendiri, sebagai tenaga ahli di bidang yang berhubungan dengan arsitektur, seperti media digital sebagai desainer, di bidang riset dan pendidikan.

Visi

Pada tahun 2020 Program Studi Arsitektur Universitas Agung Podomoro akan menjadi Program Studi Unggulan dalam menciptakan lingkungan binaan yang berkualitas melalui sistem pendidikan terintegrasi teori dan praktek profesi dan industri, berwawasan global dan menghasilkan lulusan yang berjiwa wirausaha

Misi
  • Menyelenggarakan pendidikan tinggi arsitektur yang mengajarkan ilmu arsitektur dan keterampilan merancang lingkungan binaan dan lintas disiplin secara terintegrasi dengan pengalaman praktek profesi dan industri.
  • Menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang berwawasan global sebagai wujud tanggung jawab sosial program studi.
  • Membangun kebanggaan dan keunggulan program studi melalui kerjasama pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat melalui jejaring internal maupun eksternal, berskala regional maupun internasional.
  • Menyelenggarakan pengendalian mutu proses pembelajaran dan penyediaan sarana/prasarana yang lengkap dengan akses yang mudah bagi setiap mahasiswanya.
  • Menghasilkan Lulusan yang memiliki kompetensi dalam ilmu arsitektur, keterampilan merancang, bertanggungjawab, serta berjiwa wirausaha dan berwawasan global.
profil lulusan

Sarjana Arsitektur berjiwa entrepreneur yang menguasai ilmu arsitektur, memiliki keterampilan merancang bangunan yang ramah lingkungan, mampu berpikir dan bekerja lintas disiplin, memiliki sikap profesional yang dibutuhkan dalam industri konstruksi. Lulusannya memiliki standar kompetensi atas pengetahuan, keterampilan merancang dan sikap yang disyaratkan dalam Asosiasi Profesi yang berlaku.

keunggulan ARSITEKTUR
  • Didukung oleh PT Agung Podomoro Land Tbk / Agung Podomoro Group
  • Kerjasama dengan Babson Global dalam pendidikan kewirausahaan
  • Dosen yang kompeten dalam bidang arsitektur
  • Guest lecture dari para pakar dan praktisi baik dalam maupun luar negeri
  • Kurikulum perkuliahan disusun seimbang antara teori dan praktik serta kegiatan magang dengan perusahaan terkait
  • Kunjungan (field visit) ke laboratorium organik berupa proyek-proyek konstruksi
  • Fasilitas penunjang sarana belajar mengajar yang modern
  • Bimbingan karier bagi para mahasiswa selama masa kuliah melalui program magang internal dan eksternal